Selasa, 17 Januari 2017

Arti Tangisan Bayi Secara Umum

Arti Tangisan Bayi - Menangis merupakan satu-satunya cara bayi untuk berkomunikasi dengan orang-orang disekitarnya, terutama dengan ayah dan ibunya. Sebagai seorang wanita yang baru saja menjadi ibu akan merasa tangisan bayi itu sama dan bertanya-tanya apa yang sebenarnya diinginkan bayi. Kadang bayi menangis terus menerus, ibu mencoba memberikannya ASI ataupun mengganti popoknya. Namun hal tersebut tidak juga menghentikan tangisannya, sehingga ibu perlu tahu apa arti dari tangisan bayi. 

Arti Tangisan Bayi Secara Umum

Memang tidak mudah untuk memahaminya. perlu waktu yang cukup lama. Perlu adanya kesabaran dari ayah dan ibu, Tapi disitulah titik kebahagian menjadi orang tua. Ibu belajar untuk memahami bayinya, tentu saja bayi juga akan belajar memahami ibunya. Pada artikel kali ini, saya ingin memberitahu arti dari tangisan bayi, sehingga kita dapat mengetahui apa yang diinginkan oleh bayi

Arti Tangisan Bayi

Kadang bayi menangis terus menerus, ibu mencoba memberikannya ASI atau pun mengganti popoknya. Namun hal tersebut tidak juga menghentikan tangisannya, sehingga ibu perlu tahu apa arti dari tangisan bayi. Memang tidak mudah untuk memahaminya. perlu waktu yang cukup lama. 

Perlu adanya kesabaran dari ayah dan ibu, Tapi di situlah titik kebahagian menjadi orang tua. Ibu belajar untuk memahami bayinya, tentu saja bayi juga akan belajar memahami ibunya. Pada artikel kali ini, saya ingin memberitahu arti dari tangisan bayi, sehingga kita dapat mengetahui apa yang diinginkan oleh bayi

Arti Tangisan Bayi (Lapar)

Bayi menangis karena lapar biasanya akan menangis secara terus menerus dan memiliki irama yang teratur. Semakin lama tangisannya akan bertambah keras. Apabila gejala tersebut yang tampak, ingat kapan bayi tersebut diberi susu/makan. Apabila bayi belum diberi ASI/makan setelah 1-3 jam.Mungkin bayi tersebut menangis karena lapar.

Arti Tangisan Bayi (Ingin Ganti Popok)

Seorang Bayi dapat merasakan bahwa dia berada dalam kondisi yang tidak nyaman. Baik itu merasa kotor maupun basah pada popok. Karena seorang bayi belum dapat berbicara, ia menangis untuk memberitahukan orang-orang di sekitarnya. Menangisnya pun  hampir sama dengan ketika ia lapar, tetapi ibu bisa mengingat kapan terakhir menyusuinya. Terkadang bayi tidak menangis meski popoknya basah / kotor. Hal ini perlu inisiatif dari ibu/orang tua untuk memastikan popok bayinya secara berkala. Terlebih setelah bayi minum.

Arti Tangisan Bayi (Kedinginan)

Bayi yang baru saja lahir akan merasa senang apabila badannya terasa hangat. Karena bayi terbiasa dengan kenyamanan dan kehangatan dalam rahim ibunya. Sehingga ketika ibu membuka bajunya, misal ketika hendak memandikannya maka bayi akan menangis. Tangisannya terdengar seperti rintihan. Akan tetapi setelah memakaikan bajunya maka bayi akan diam.

Arti Tangisan Bayi (Ingin digendong dan dipeluk)

Bayi menyukai saat mendengar suara orant tuanya, melihat wajahnya, detak jantungnya dan mencium wangi tubuh ibunya. Mereka senang untuk dipeluk dan digendong. Jadi bayi dapat saja menangis untuk mencari perhatian (caper) ibu.

Arti Tangisan Bayi (Kelelahan)

Bayi yang belum terbiasa dengan suasana baru akan menangis ketika ia merasa lelah. Biasanya bayi yang belum tidur meskipun sebentar  akan rewel apabila mendapatkan gangguan yang kecil. Saran saya, berikan waktu istirahat yang rutin untuk bayi tersebut.

Arti Tangisan Bayi (Stimulasi yang berlebihan)

Banyak bayi yang tidak bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan barunya. Apabila bayi berada pada tempat dengan banyak wajah baru dan ingin menggendongnya bergantian, maka bayi bisa saja merasa tidak nyaman. Bayi akan menangis karena stimulasi yang berlebihan. Dalam situasi seperti ini coba bawa bayi ketempat yang lebih sepi dan coba membatasi orang yang akan menggendong bayi.

Arti Tangisan Bayi (Bosan)

Bayi dapat merasakan kebosan dengan rutinitas yang dilakukan. Untuk itu, ada baiknya mengajak bayi berkeliling atau bisa diikutkan dalam aktivitas ibunya.

Arti Tangisan Bayi (Menangis karena sakit)

Bayi yang merasa kesakitan akan menangis dengan suara yang keras, kemudian menahan nafasnya sebentar karena rasa tidak enaknya dan terkadang menangis dengan nada yang tinggi. Maka cobalah membawa bayi ke petugas kesehatan untuk memastikannya. Berbeda dengan tangisan bayi yang sedang kelaparan

Semoga tulisan arti tangisan bayi dapat bermanfaat untuk siapapun yang membaca artikel ini. Jangan lupa untuk membagikannya ke orang-orang di sekitarmu supaya mereka mengetahu apa sebenarnya arti tangisan bayi mereka. Sehingga tidak salah dalam menangani bayi yang sedang menangis.

0 komentar:

Posting Komentar