Selasa, 17 Januari 2017

Arti Tangisan Bayi Secara Umum

Arti Tangisan Bayi - Menangis merupakan satu-satunya cara bayi untuk berkomunikasi dengan orang-orang disekitarnya, terutama dengan ayah dan ibunya. Sebagai seorang wanita yang baru saja menjadi ibu akan merasa tangisan bayi itu sama dan bertanya-tanya apa yang sebenarnya diinginkan bayi. Kadang bayi menangis terus menerus, ibu mencoba memberikannya ASI ataupun mengganti popoknya. Namun hal tersebut tidak juga menghentikan tangisannya, sehingga ibu perlu tahu apa arti dari tangisan bayi. 

Arti Tangisan Bayi Secara Umum

Memang tidak mudah untuk memahaminya. perlu waktu yang cukup lama. Perlu adanya kesabaran dari ayah dan ibu, Tapi disitulah titik kebahagian menjadi orang tua. Ibu belajar untuk memahami bayinya, tentu saja bayi juga akan belajar memahami ibunya. Pada artikel kali ini, saya ingin memberitahu arti dari tangisan bayi, sehingga kita dapat mengetahui apa yang diinginkan oleh bayi

Arti Tangisan Bayi

Kadang bayi menangis terus menerus, ibu mencoba memberikannya ASI atau pun mengganti popoknya. Namun hal tersebut tidak juga menghentikan tangisannya, sehingga ibu perlu tahu apa arti dari tangisan bayi. Memang tidak mudah untuk memahaminya. perlu waktu yang cukup lama. 

Perlu adanya kesabaran dari ayah dan ibu, Tapi di situlah titik kebahagian menjadi orang tua. Ibu belajar untuk memahami bayinya, tentu saja bayi juga akan belajar memahami ibunya. Pada artikel kali ini, saya ingin memberitahu arti dari tangisan bayi, sehingga kita dapat mengetahui apa yang diinginkan oleh bayi

Arti Tangisan Bayi (Lapar)

Bayi menangis karena lapar biasanya akan menangis secara terus menerus dan memiliki irama yang teratur. Semakin lama tangisannya akan bertambah keras. Apabila gejala tersebut yang tampak, ingat kapan bayi tersebut diberi susu/makan. Apabila bayi belum diberi ASI/makan setelah 1-3 jam.Mungkin bayi tersebut menangis karena lapar.

Arti Tangisan Bayi (Ingin Ganti Popok)

Seorang Bayi dapat merasakan bahwa dia berada dalam kondisi yang tidak nyaman. Baik itu merasa kotor maupun basah pada popok. Karena seorang bayi belum dapat berbicara, ia menangis untuk memberitahukan orang-orang di sekitarnya. Menangisnya pun  hampir sama dengan ketika ia lapar, tetapi ibu bisa mengingat kapan terakhir menyusuinya. Terkadang bayi tidak menangis meski popoknya basah / kotor. Hal ini perlu inisiatif dari ibu/orang tua untuk memastikan popok bayinya secara berkala. Terlebih setelah bayi minum.

Arti Tangisan Bayi (Kedinginan)

Bayi yang baru saja lahir akan merasa senang apabila badannya terasa hangat. Karena bayi terbiasa dengan kenyamanan dan kehangatan dalam rahim ibunya. Sehingga ketika ibu membuka bajunya, misal ketika hendak memandikannya maka bayi akan menangis. Tangisannya terdengar seperti rintihan. Akan tetapi setelah memakaikan bajunya maka bayi akan diam.

Arti Tangisan Bayi (Ingin digendong dan dipeluk)

Bayi menyukai saat mendengar suara orant tuanya, melihat wajahnya, detak jantungnya dan mencium wangi tubuh ibunya. Mereka senang untuk dipeluk dan digendong. Jadi bayi dapat saja menangis untuk mencari perhatian (caper) ibu.

Arti Tangisan Bayi (Kelelahan)

Bayi yang belum terbiasa dengan suasana baru akan menangis ketika ia merasa lelah. Biasanya bayi yang belum tidur meskipun sebentar  akan rewel apabila mendapatkan gangguan yang kecil. Saran saya, berikan waktu istirahat yang rutin untuk bayi tersebut.

Arti Tangisan Bayi (Stimulasi yang berlebihan)

Banyak bayi yang tidak bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan barunya. Apabila bayi berada pada tempat dengan banyak wajah baru dan ingin menggendongnya bergantian, maka bayi bisa saja merasa tidak nyaman. Bayi akan menangis karena stimulasi yang berlebihan. Dalam situasi seperti ini coba bawa bayi ketempat yang lebih sepi dan coba membatasi orang yang akan menggendong bayi.

Arti Tangisan Bayi (Bosan)

Bayi dapat merasakan kebosan dengan rutinitas yang dilakukan. Untuk itu, ada baiknya mengajak bayi berkeliling atau bisa diikutkan dalam aktivitas ibunya.

Arti Tangisan Bayi (Menangis karena sakit)

Bayi yang merasa kesakitan akan menangis dengan suara yang keras, kemudian menahan nafasnya sebentar karena rasa tidak enaknya dan terkadang menangis dengan nada yang tinggi. Maka cobalah membawa bayi ke petugas kesehatan untuk memastikannya. Berbeda dengan tangisan bayi yang sedang kelaparan

Semoga tulisan arti tangisan bayi dapat bermanfaat untuk siapapun yang membaca artikel ini. Jangan lupa untuk membagikannya ke orang-orang di sekitarmu supaya mereka mengetahu apa sebenarnya arti tangisan bayi mereka. Sehingga tidak salah dalam menangani bayi yang sedang menangis.

Senin, 16 Januari 2017

Optimalkan Tumbuh Kembang Anak, Bagaimana Caranya?

Cara Optimalkan Tumbuh Kembang Anak  - Gak ada yang lebih menyenangkan buat para orang tua selain ngeliat anaknya bisa tumbuh dengan sehat dan optimal. Buah hati harus dijaga bener-bener. Selain menuhin nutrisi yang dibutuhin ama si kecil, orang tua juga gak boleh sibuk-sibuk banget sampek ngelupain waktu buat bermain ama si kecil. 

Cara Optimalkan Tumbuh Kembang Anak

Optimalkan Tumbuh Kembang Anak

Anak butuh kasih sayang orang tua. Jadinya kamu harus kasih perhatian lebih biar tumbuh kembang anak semakin optimal. Jadi jangan sampek si kecil jadi anak yang pendiam dan pemalu banget. Kenalin dia dengan lingkungan melalui aktifitas yang menyenangkan. Ini dia beberapa jenis aktifitas yang bisa dilakuin biar tumbuh kembang si kecil semakin optimal:

Optimalkan Tumbuh Kembang Anak  Coba Bermain Bersamanya

Aktifitas yang bisa bikin si kecil seneng ya ketika orang tua mau diajak bermain bersama. Pas si kecil udah bisa ngenalin orang-orang di sekitar dia, kamu bisa ngelatih otaknya dengan permainan ciluk ba. Sobat cinta ibu bisa nyembunyiin beberapa barang dan minta si kecil buat nyari barang-barang tadi. Nach si kecil mau gak mau pasti akan tertantang buat nemuin barang tadi dan jadi lebih aktif untuk menangin permainan.

Optimalkan Tumbuh Kembang Anak Dengan Ajari Membaca Untuknya

Membacakan cerita buat si kecil bagus banget buat ningkatin kosa katanya. Kamu bisa ngelakuin aktifitas ini tiap malem. Sebenarnya aktifitas bacain cerita lewat buku buat si kecil bisa dilakuin sejak ia di dalam kandungan. Dengan begitu kemampuan otak dan bahasa si kecil bisa meningkat pas dia udah besar nanti.

Optimalkan Tumbuh Kembang Anak Cobalah Berbicara Dengannya

Aktifitas yang paling sering dilakuin ibu ama anaknya yang berbicara dari hati ke hati. Kamu bisa merangsang tumbuh kembang si kecil dengan mengajaknya bicara. Dengan begitu si kecil mau mengeluarkan kata-kata meskipun gak begitu jelas. Mengobrol dengan si kecil bisa dilakuin di mana ajah misalnya saat kamu mandiin dia, kasih makan dia ato pas kamu gantiin popoknya.

Optimalkan Tumbuh Kembang Anak Berusahalah Menyentuhnya

Jangan sepelein aktifitas yang satu ini. Bayi butuh banget disentuh dan dibelai ama ibu ato bapaknya.  Meskipun bayi gak tahu apa-apa, ia bisa ngebedain pas lagi digendong ama ibunya ato ama orang lain. Walopun sibuk banget, jangan sampek lupa buat kasih sentuhan ke anak. Kamu bisa membelai rambutnya, ataupun gendong dia pas lagi tidur. 

Jangan selalu kamu serahin urusan mengasuk anak ke baby sitter. Kamu juga harus bisa bangun kedekatan dengan si kecil biar pas besar nanti, kalian bisa deket.

Minggu, 15 Januari 2017

Cara Supaya Cepat Hamil, Bagaimana Caranya?

Cara Supaya Cepat Hamil, Bagaimana Caranya? - Banyak wanita yang belum lama menikah pasti ingin mempunyai keturunan.Dambaan bagi pasangan suami istri pastinya,jika tanda – tanda kehamilan mulai terlihat.Namun tatkala dambaan hati yang ditungu belum juga terlihat,akan membuat mental ibu menurun.Keluarga menjadi tidak harmonis,dan bisa mengakibatkan perceraian.

Cara Supaya Cepat Hamil

Cara Supaya Cepat Hamil, Bagaimana Caranya?

Tetapi jangan kawatir,bagi suami yang ingin istr manusia inya agar cepat hamil.Berikut langkan dan cara bagaimana agar cepat hamil:

Cara Supaya Cepat Hamil Banyaklah Berdoa

Berdoa kepada Tuhan yang maha Esa.Kita sebagai manusia hanya bisa melaksanakan dan berusaha.Maka dari itu usaha dan kerja keras kita,lengkapi dengan selalu berdoa kepada NYA.Sesuatu yang tidak mungkin terjadi bagi kita umat manusia,akan menjadi mungkin jika kita selalu percaya kepada NYa. 

Cara Supaya Cepat Hamil Dengan Periksa kondisi kesehatan suami istri

Periksa kondisi kesehatan suami istri. Pergilah ke dokter atau pukesmas terdekat,karena kesehatan kunci utama bagi kehamilan.Hal pertama yang harus di perhatiakan adalah mengenai kondisi tubuh,mencangkup tentang reproduksi,dan tingkat kesuburan anda kepada ahlinya.Jika setiap tes kesehatan anda berjalan dengan normal dan sehat,maka lakukanlah tips selanjutnya.

Cara Supaya Cepat Hamil Jalani Pola hidup sehat

Prinsip pola hidup sehat sangat penting yang harus anda lakukan.Diantaranya makan makanan yang bergizi,hindari makanan yang mengandung alkohol.Perbanyak makan yang mengandung serat seperti buah apel,pir,pisang,beriberian,sayur pare,kecambah,kembang kol atau brokoli. Hindari mengkonsumsi rokok,karena rokok mengandung nikotin yang membahayakan. Rajin lah berolah raga yang cukup,mengkondisikan agar tubuh selalu fit agar memungkinkan proses pembuahan terjadi.

Cara Supaya Cepat Hamil Cobalah Mengetahui masa kesuburan 

Masa kesuburan ditandai dengan kenaikan luteinizing hormone secara signifikan saat sebelum terjadinya pelepasan sel telur dari ovarium (Ovulasi). Masa kesuburan wanita di lihat pada saat menstruasi selesai. Melakukan hubungan suami istri dengan tepat .

Cara Supaya Cepat Hamil Rutin Minumlah vitamin

Minumlah vitamin agar proses kehamilan terjadi. Vitamin diantaranya vitamin C,E,dan D.

Sabtu, 14 Januari 2017

Tempat Makan Anak Bebas Bakteri, Ini Caranya

Tempat Makan Anak Bebas Bakteri, Ini Caranya - Kalo anak mau pergi ke sekolah, pasti sibuk banget nyiapin bekal makan buat si kecil. Pastiin ajah kalo makanan yang disajiin di kotak makan sehat dan bergizi tinggi. Biasanya anak selalu pengen punya tempat makan ato lunch box yang unik dan lucu. 

Tempat Makan Anak Bebas Bakteri, Ini Caranya
Tempat Makan Anak

Tempat Makan Anak Bebas Bakteri, Ini Caranya

Jaga kebersihan lunch box dengan baik supaya gak ada bakteri yang bersarang di tempat makan si kecil. Pastiin ibu dengan bener bersihin lunch box anak supaya anak gak sakit karena makanan yang kecampur ama bakteri jahat. Tahu gak, ada sebuah studi yang nyebutin kalo tempat makan anak bisa jadi tempat berkembangbiaknya bakteri Staphylococcus, salmonella dan E coli. 

Bersihin gih tempat makan anak dari bakteri pake air bersih dan sabun. Jangan cuman dilap pake serbet ajah. Kalo kamu gak mau jaga kebersihan tempat makan, bisa-bisa si kecil jadi keracunan makanan biar tempat makan bebas bakteri

Tempat Makan Anak Bebas Bakteri Pilih lunchbox yang agak besar

Jangan milih lunchbox yang kecil. Ambil yang agak besar biar sobat cinta ibu bisa masukin sebotol air dingin ke dalam lunchbox. Tujuannya buat mencegah kontaminasi makanan dengan bakteri karena botol dingin ini bisa dipake buat mendinginkan makanan yang ada di dalam kotak makan. Pastiin juga kalo air yang ada di dalam botol juga bisa diminum ama si kecil pas waktunya makan siang di sekolah nanti.

Minta anak buat buang sisa makanan di dalam lunchbox

Kebiasaan menjaga kebersihan juga harus diajarin ke si kecil. Jangan sampek dia jadi anak yang manja. Kasih tahu anak buat mbuang sisa makanan dan remah-remah langsung ke tempat sampah biar bakteri di dalam kotak makanan berkembang biak dengan cepat. Pastiin di dalam lunchbox tidak ada sisa makanan yang tertinggal dan menimbulkan bau gak sedep.

Jangan pake kemasan buat bungkus makanan

Hindari pake kemasan dari kertas, kantong plastik, timah atapun aluminium biar gak ada kontaminasi dengan bahan makanan lainnya. Tata makanan dengan baik tanpa perlu pake kantong kemasan apapun di dalam kotak makanan.

Tempat Makan Anak Bebas Bakteri Cuci kotak makan dengan baik

Setelah si kecil pulang ke rumah, langsung cuci pake air dan sabun anti bakteri gih kotak makanan yang sudah dia pake tadi. Bersihin dengan teliti bagian dalam dan luar kotak makanan sampek ke sela-sela kota biar gak ada sedikitpun sisa makanan yang nyelip dan memicu perkembangan bakteri jahat.

Hindari Makanan Dan Minuman Ini Kalo Pengen Hidup Sehat

Kalo nyimak daftar makanan yang sehat, pasti buah dan sayur ada di dalem daftar. Emang cih makan buah dan sayur bagus buat tubuh  tapi kalo berlebihan gak baik juga. Selain mengkonsumsi makanan yang sehat, kamu harus bisa ngindarin makanan yang gak sehat buat tubuh. Tapi kebanyakan anak-anak, orang dewasa dan lansia justru malah lebih suka makan makanan yang gak sehat. Rasanya lebih enak, gurih dan lezat ketimbang makanan sehat. Gak cuman itu harganya juga lebih murah lho. makanan nggak sehat

Jumat, 13 Januari 2017

Jual Crystal X Asli Distributor NASA

Jual Crystal X Asli Distributor NASA - Distributor Crystal X NASA menjual resmi semua produk kesehatan NASA. Hanya disini di Distributor Crystal X anda akan mendapatkan produk NASA yang terjamin Aslinya dan Kwalitasnya. Salah satu produk kesehatan yang kami jual dan terpopuler saat ini adalah Crystal X. Nah, disini kami akan membahas seputaran produk Crystal X Ini. Berikut detail produknya:

Kategori Produk : Kesehatan, Perawatan Tubuh Wanita

Jual Crystal X Asli Distributor NASA
Natural Crystal X
Nama Produk: Natural Crystal X
Kode Produk: NCX
Isi/Berat: 1/35g
Harga :Rp . 200.000,-/pcs

Komposisi:

Piper Betle Leaf Oil (Minyak Daun Sirih)
Eucheuma Spinosum Extract (Rumput Laut)
Potassium Alum Sulfide (Tawas/Belerang)
Aloe Extract Vera (Lidah Buaya)

Manfaat :

Solusi keputihan abnormal (Keputihan berlebih)
Meperlancar Program Hamil (PROMIL)
Mengatasi haid/menstruasi tak lancar
Menghilangkan bau tak sedap pada organ kewanitaan
Membuang kotoran/krak pada organ intim
Membunuh bakteri, jamur, kuman dan virus jahat
Menambah daya rangsang organ intim
Merapatkan selaput organ intim
Menjaga dan merawat keadaan Ph organ intim
Mengatasi nyeri dan sakit saat haid/menstruasi
Solusi pencegahan mioma, kista, dan kanker serviks

Distributor Crystal X NASA

Kami adalah Distributor Crystal X NASA yang telah lebih dari 1th melayani pembelian Crystal X dan memberikan informasi kesehatan seputaran organ intim wanita. Dan lebih dari 1th juga kami sudah berkerja sama dengan PT. NASA hingga saat ini. Nah, berikut Identitas Diri kami selaku Distributor Crystal X NASA.

Nama : Lailatul Khoiriyah
No.Distributor : N-379577/AB.491-00039
Alamat : Jl. Gajah No.1, Glagah, Warungboto,Umbulharjo, Yogyakarta
Kontak :
0856 0000 1071
0823 2615 7773
BBM : CXNASA
Whatsapp : 0856 0000 6706

Baca Juga : Distributor Crystal X Asli PT.NASA Jogja

Distributor Crystal X , Pusat Resmi Semua Produk NASA

Jika anda berminat untuk membeli Crystal X atau produk NASA lainnya. Anda bisa datang langsung ke alamat kami atau menghubungi kontak kami di atas. 

Mengapa ?
Karena produk NASA yang ASLI tidak di jual di pasaran ataupun di toko-toko kesehatan.  Satu-satunya cara untuk mendapatkan produk Asli NASA hanyalah di Distributor Crystal X NASA. Ketentuan ini, sudah berlaku sejak berdirinya PT.NASA hingga saat ini. Inilah salah satu alasan kenapa anda tidak pernah menjumpai Crystal X di toko kesehatan ataupun di tempat lainnya.

Distributor Crystal X , Beri Jaminan Resmi Untuk Anda (Gratis)

Benar .. Kami selaku Distributor Crystal X , Beri Jaminan Resmi Untuk Anda (Gratis). Ingat!, semua ini hanya akan anda dapatkan jika anda membeli resmi di Distributor Crystal X PT. NASA. Mau tahu apa saja jaminan resmin dan gratisnya?. Berikut detail lengkapnya:

  • Kami Distributor Crystal X menjamin produk kami aman untuk di gunakan Produk akan kami ganti secara GRATIS, apabila di terima dalam kondisi dan keadaan rusak/pecah akibat pengiriman. Secara Cuma-Cuma dari kami Distributor Crystal X.
  • Selaku Distributor Crystal X, kami berikan GARANSI UANG KEMBALI jika produk yang anda terima TERBUKTI PALSU.
    PT. NASA dan kami Distributor Crystal X, bertanggung jawab jika terjadi efek samping dalam pemakaian Crystal X.
  • Distributor Crystal X Juga Menjamin produk yang anda beli sampai di alamat.

Apakah semua jaminan ini ada syaratnya?. Tentu sangat ada. Nah, berikut beberapa syarat dan ketentuannya:

Anda Membeli Crystal X pada Distributor Crystal X Asli PT. NASA
Harga Crystal X Yang Anda Beli Rp. 200.000,-/pcs
Garansi berlaku apabila produk tersebut adalah Crystal X Asli

Kamis, 12 Januari 2017

Stress dan Pegel-Pegel Saat Hamil?

Stress dan Pegel-Pegel Saat Hamil? - Ibu hamil gak boleh terlalu sering ngelakuin aktifitas berat. Pilih aktifitas ringan namun tetep bikin kamu aktif gerak. Gak boleh males-malesan juga pas hamil. Kebanyakan ibu hamil cepat ngerasa lelah dan letih soalnya waktu tidur juga keganggu pas punggung dan kaki kerasa pegel.

Stress dan Pegel-Pegel Saat Hamil, Lakukan Ini

Stress dan Pegel-Pegel Saat Hamil?

Belum lagi kalo perut udah gede banget. Kamu jadi gak nyaman kan tidur dengan posisi apapun? Bikin tubuh kamu kerasa lebih nyaman pas hamil dengan memilih teknik relaksasi untuk ibu hamil yang tepat. Ini lho beberapa teknik relaksasi buat ibu hamil yang bisa dilakuin di rumah:

Yoga dan peregangan

Tubuh akan terasa lebih fleksibel pas hamil kalo kamu rajin nglakuin peregangan tubuh dan yoga. Mendingan ikut kelas yoga khusus buat ibu hamil ajah biar ada  trainer yang mandu setiap gerakan yang dilakuin. Kalo tubuh lebih fleksibel dan lentur, kamu akan terhindar dari keseleo, salah urat sampek pegel-pegel. Kalo untuk peregangan badan, lakuin ajah tiap pagi. 

Gerakannya cukup sederhana, kamu cuman perlu gerakin bahu, leher, betis, punggung, dan paha. Kalo badan kerasa enak, kamu bisa tidur di malam hari dengan nyaman tanpa gangguan.

Stress dan Pegel-Pegel Saat Hamil Atasi Dengan Pijat

Pijet buat wanita hamil penting banget karena otot yang tegang jadi lebih lemes. Kamu bisa panggil terapis profesional buat dateng ke rumah untuk mijet tubuh. Pastiin ajah kalo terapis ini udah pengalaman buat mijet ibu hamil. Soalnya pijetan buat ibu hamil ama buat orang biasa beda banget lo. Biasanya kamu akan disuruh untuk rebahan di atas kasur yang khusus dipake buat mijetin ibu hamil. Tapi kalo kamu males buat manggil-manggil tukang pijet ke rumah, minta ajah suami buat mijitin leher, kaki, tangan dan punggung. Pasti kalian tambah mesra.

Stress dan Pegel-Pegel Saat Hamil Cobalah Bernapas dalam-dalam

Teknik relaksasi gak cuman buat bikin badan jadi enak tapi juga pikiran lebih tenang. Menunggu Kehamilan selama 9 bulan lamanya pasti bikin kamu deg-degan, khawatir, takut, gembira, dan stress. Buat ngilangin prasangka negatif kayak gini, kamu bisa tarik nafas dalem-dalem dan buang pelan-pelan ajah.

Stress dan Pegel-Pegel Saat Hamil Jalan-jalan di taman

Ibu hamil gak boleh di rumah terus-terusan. Usahain juga buat keluar rumah biar kamu gak bosen apalagi stres. Ajak suami buat nemenin kamu jalan-jalan lagi ato sore hari buat cari udara segar di luar rumah. Aktifitas ini juga bagus buat ningkatin stamina ibu hamil yang pengen ngelahirin bayi secara normal.

Rabu, 11 Januari 2017

Janin Pemicu Asma Pada Ibu Hamil, Waspadai Hal Ini

Janin Pemicu Asma Pada Ibu Hamil - Hasil riset Dr. Peter G. Gibson, M.D., dari John Hunter Hospital, Newcastle, Australia, menunjukkan ibu hamil penderita asma yang mengandung janin perempuan, asmanya lebih sering kumat dibanding jika mengadung janin laki-laki.

Janin Pemicu Asma Pada Ibu Hamil, Waspadai Hal Ini

Janin Pemicu Asma Bagaimana Ceritanya?

Sebanyak 60% ibu hamil penderita asma yang mengandung janin laki-laki tidak mengalami gejala serangan asma selama masa kehamilan. Juga, tidak ada laporan adanya masalah atau gangguan pernapasan yang mereka alami pada usia kehamilan 18-30 minggu.

Sebaliknya, 61% ibu hamil penderita asma yang mengandung janin perempuan, mengalani peningkatan serangan gangguan pernapasan pada usia kehamilan 18-30 minggu.

Janin Pemicu Asma Pada Ibu Hamil Apa Saja Risikonya?

Menghambat aliran oksigen ke tubuh janin, sehingga mengganggu proses tumbuh kembangnya. Janin berisiko lahir dengan berat badan lahir rendah. Kekurangan oksigen pada ibu hamil yang menderita asma akut, dapat memicu timbulnya kontraksi rahim, sehingga meningkatkan risiko kelahiran prematur.

Pada tahap dua persalinan, calon ibu hamil berisiko mengalami kesulitan mengejan, sehingga persalinan seringkali harus dibantu vakum atau forsep. Asupan oksigen ke janin terhambat atau kurang, sehingga janin berisiko mengalami kekurangan oksigen (hipoksia).

Janin Pemicu Asma Pada Ibu Hamil Bisakah Dicegah Selama Kehamilan?

Berkonsultasi dengan dokter sebelum dan selama hamil, agar mendapat obat yang aman untuk janin.

Periksa kehamilan secara rutin untuk memastikan terapi dan pengobatan yang aman terhadap proses tumbu-kembang janin. Biasakan makan buah apel, paling tidak 4 buah per minggu. Kandungan senyawa flavonoid dalam apel sangat baik bagi kerja paru-paru.

Hindari faktor pemicu, termasuk alergen (zat pemicu alergi) spesifik, seperti kutu debu rumah, kutu binatang peliharaan, serta zat pemicu iritasi seperti asap rokok.